===============================================================

Tiada hari tanpa musik

TIADA HARI TANPA MUSIK


Di edisi ini saya akan membahas apa itu musik. Musik adalah suatu intrumen nada yang mempunyai roh, emosi dan berpengaruh terhadap kehidupan didunia, terutama manusia. Secara sadar dan tak sadar kita setiap harinya mengkomsumsi musik meskipun nada-nadanya tak beraturan ( contohnya dari alam raya, Kita dapat mendengarkan suara yang ada di sekitar kita, mulai dari suara air yang mengalir,udara yang berhembus sampai kebisingan aktifitas kota). Dan juga kalanya kita memutar suatu intrumen dan nyanyian yang dimainkan oleh orang-orang idola kita sampai membuat perasaan dan emosi kita terhipnotis lantunan nada-nada yang di mainkan.

Sangat bersyukur bagi saya maupun anda yang masih di karuniai alat pendengaran dari Tuhan yang dapat mendengarkan sesuatu nada-nada yang indah masuk ke telinga kita.

APAKAH ANDA KADANG KALANYA SERING BELUM BISA MENIKMATI LANTUNAN MUSIK ITU SENDIRI ...

Itu wajar,... itu timbul dari suasana hati kita yang tidak pas saat mendengarkan musik itu sendiri, Sering kalanya orang membenci aliran musik itu di sebabkan oleh selera orang tersebut. Ada yang suka musik religius, ada yang suka musik Rock N Roll, Punk, British, RnB,Metal,atau musik ritual kegelapan. Itu semua mencerminkan karakter penikmat musik itu sendiri.
Suatu ego manusia yang tidak cocok dengan apa yang dilihat,dan didengarkan alunan musik itu sendiri.
Terkadang kita malu mengakui untuk menikmati musik itu sendiri terakibat dari linkungan kita,budaya kita,dan sifat kita yang ingin meninjolkan suatu idealis tertentu terhadap musik yang ingin di pertahankan.Anda pasti pernah mendengar alunan musik yang enak di dengar tetapi syair yang di nyayikan tidak cocok dengan hati nurani anda.
Tidak cocok dengan apa visi,misi suatu pesan yang tersirat didalamnya , meskipun alunan musiknya membuat kita terhanyut.

Alasan diatas harus diakui karena musik itu bagian dari seni yang universal.Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa,pria maupun wanita.Kita boleh saja menolak atau tidak mau menikmati tetapi dengan catatan harus disikapi secara proposional dan dihadapi dengan rasa seni juga.

Bagaimana dengan anda ???... Apakah anda menyukai atau membenci musik tertentu ????...

No comments:

 
© 2007-2010 MUSIC CLASSIC All rights reserved.
IC AZ by: Pshycopymedia